Thiago-Alfarizie Masih Teka-teki, Jadi Main Nggak Ya?

MALANG – Pelatih Arema FC Milan Petrovic harap-harap cemas. Ya, selain dua pemain, yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi, yang pasti absen melawan PSIS Semarang malam ini (1/6), ada sejumlah pemain yang masih teka-teki.

Pemain yang masih teka-teki ini bisa main atau tidak, di antaranya Arthur Cunha, Thiago Furtuoso, dan Johan Alfarizie. Dari tiga pemain itu, menurut Milan, perkembangan paling menjanjikan adalah Arthur Cunha.

”Saya rasa Arthur sudah semakin baik. Kemarin (lusa) dia sudah latihan dengan baik,” ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Meski kemungkinan belum pulih seratus persen dari cedera, tapi tampaknya mau tidak mau pelatih Arema harus menurunkan pemain tersebut karena sedikitnya opsi di lini belakang.

”Dia latihannya bagus. Tapi, saya ingin melihat kemampuan pemain tersebut dalam kondisi seratus persen. Sebab, kami butuh dia untuk bermain,” imbuhnya.

Namun, hingga kemarin (31/5), pemain seperti Johan Alfarizie dan Thiago Furtuoso tampaknya masih belum mungkin diturunkan. Menurut eks manajer timnas Slovenia U-20 tersebut, dia akan melihat kondisi kedua pemain tersebut hari ini jelang pertandingan.

”Untuk Alfarizie kemarin (lusa) hanya mengikuti setengah latihan. Nanti akan kami bicarakan ini dengan dokter,” terangnya. Untuk diketahui, Alfarizie jatuh sakit ketika tandang ke markas PSMS Medan dan harus tinggal di hotel.

Karena itu, Milan mengaku bahwa hari ini dia akan melihat kondisi terakhir kedua pemain tersebut. ”Saya tidak tahu besok (hari ini) bisa bermain atau tidak. Kami akan melihat dulu,” ujarnya.

Sedangkan Thiago, Milan mengaku, kondisi pemain tersebut sudah semakin membaik. ”Kalau Thiago sudah membaik, tapi kami belum memastikan apakah pemain tersebut dimainkan atau tidak,” imbuhnya.

Meski begitu, dia mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan absennya dua pemain tersebut. Dimungkinkan, Syaiful Indra Cahya akan berpindah posisi di sisi kiri yang biasanya ditempati Johan Alfarizie. Sedangkan Hendro Siswanto yang biasanya di sayap akan ditempatkan di bek kanan. Hal tersebut juga terlihat pada laga Arema FC melawan Bhayangkara FC Selasa lalu (22/5).

”Kami akan mencoba mencari solusi untuk pertandingan besok (hari ini),” ujarnya. Hanya, dia akan lebih mendalami berbagai macam pilihan dan solusi tersebut pada jeda libur kompetisi kala Piala Dunia bergulir.

”Kami rencananya akan melakukan penyegaran saat break dan mencoba mencari detail-detail yang perlu kami perbaiki,” terangnya. Detail tersebut dimungkinkan adalah mencoba banyak pemain di posisi-posisi yang sedikit berbeda.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Bayu Eka