The Malang Marathon Bakal Full Entertainment

The Malang Marathon 2018.

MALANG KOTA – Bagi para runner (pelari) tampaknya tidak boleh menyia-nyiakan event bertajuk The Malang Marathon 2018 yang bakal digelar 29 Juli. Selain akan melintasi sejumlah ikon Kota Malang, panitia memastikan kalau event langka ini akan full entertainment (hiburan).

Berdasarkan hasil rapat panitia, setidaknya hiburan tersebut akan digelar di dua titik. Pertama, di tempat start dan finis di seputaran Balai Kota Malang. Kedua, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Jadi, para pelari yang akan melintasi bagian dalam Stadion Gajayana akan mendapatkan hiburan di tempat tersebut.

”Di stadion akan ada hiburan perkusi,” kata Direktur The Winner Event Organizer Jimmy Mario kemarin (15/5). Untuk diketahui, event organizer ini merupakan salah satu EO yang digandeng panitia.

Sedangkan hiburan lebih all-out akan tersaji di sekitaran Balai Kota Malang. Sejak sebelum pemberangkatan, peserta akan dihibur disc jockey (DJ). Sekitar pukul 05.00 WIB, para DJ akan ”memanaskan suasana” dengan dentuman musik yang keras.

”Sedangkan setelah finis akan ada penampilan dari Malang Flower Carnival. Jadi, pelari bisa foto-foto dengan mereka,” imbuhnya.

Menurut dia, Malang Flower Carnival (MFC) yang didukung penuh Jawa Pos Radar Malang itu sudah menjadi ikon Kota Malang. ”Sebab, konsep kami adalah mengangkat pariwisata Kota Malang, maka kami pakai MFC,” imbuhnya.

Tak hanya itu, menurut dia, dipilihnya lokasi di sekitaran Balai Kota Malang juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Kota Malang. Ini karena Balai Kota Malang sudah menjadi ikon Kota Malang.

”Apalagi pelari yang ikut tidak hanya dari warga lokal, tapi ada dari berbagai daerah dan negara lain,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, untuk start dan finis dalam event yang digelar Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara) adalah di Jalan Kertanegara. Jarak jalan ini hanya sepelemparan batu dari Balai Kota Malang. Sedangkan untuk acara hiburan setelah finis akan dipusatkan di sekitar Balai Kota Malang.

”Selain itu, pengambilan fasilitas peserta akan digelar di Hotel Tugu,” tambahnya.

Untuk diketahui, The Malang Marathon yang terbagi ke dalam tiga kategori, yakni 21 kilometer, 10 kilometer, dan 5 kilometer akan melintasi berbagai titik ikonik di Kota Malang. Di antaranya, Kampung Warna-Warni Jodipan, Stadion Gajayana, Jalan Ijen, sejumlah kampus negeri, dan lain-lainnya. Dalam waktu dekat, panitia akan merilis rute resmi The Malang Marathon. Saat ini, peserta bisa melakukan pendaftaran online melalui www.malangmarathon.com.

Pewarta: Irham Thoriq
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati