Pegawai Pemkot Malang Ramaikan The Malang Marathon

MALANG KOTA – Gelaran event lari bergengsi The Malang Marathon bakal semarak. Bahkan sejunmlah pewgawai Pemkot Malang dipastikan akan bergabung. Dalam upacara rutin yang dilaksanakan Senin (16/4) di Balai Kota Malang. Pjs Kota Malang Wahid Wahyudi resmi membuka keikutsertaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam ajang lari The Malang Marathon 2018 pada 29 Juli mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan pelepasan balon kuning putih oleh Wahid Wahyudi dihadapan para aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai megeri sipil usai sambutan.

Wahid sangat mengapresiasi terselenggaranya event yang pertama kali ada di tahun 2018 ini. Ia berharap, agar event ini bisa menjadi agenda tahunan pemerintah Kota Malang.

“Semoga bisa jadi agenda tahunan karena komunitas lari di masyarakat Kota Malang cukup banyak ada belasan komunitas, sangat menarik bila disosialisasikan keluar Kota Malang. sehingga tidak hanya dinikmati masyarakat Malang Raya tapi juga seluruh wilayah,” ungkap Wahid.

Di sisi lain, Wasto, Sekretaris Daerah Kota Malang mengaku sudah mempersiapkan yang terbaik untuk ASN Kota Malang. Mengingat para ASN selama ini hanya latihan secara personal. Ia tengah siap untuk menentukan hari latihan. Hanya tinggal menunggu rute.



“Nanti akan kita imbau sesuai dengan kekuatan fisik masing-masing temen OPD. Banyak yang hobi lari, kalau ASN selama ini hanya personal. Ini mulai saya himpun untuk saya ajak ikut club di balai kota, nanti saya mau minta rute buat tes latihan” jelas Wasto

Nantinya, ajang olahraga lari marathon ini akan dibagi ke dalam 3 kategori. 5 km, 10 km hingga 21km. Tak hanya OPD, nantinya juga akan diikuti oleh belasan komunitas lari se-Malang Raya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Feni Yusnia