Teuku Wisnu pun Kampanye Save Malang Heritage

MALANG KOTA – Gerakan Save Malang Heritage yang hanya digaungkan sejumlah anggota komunitas di Malang. Artis Teuku Wisnu yang sekaligus pengusaha kue Malang Strudel tak mau ketinggaalan mengkampanyekan event #SaveMalangHeritage.
Lewat akun instagramnya @teukuwisnu, ia memberikan dukungan penuh sekaligus bercerita bagaimana kesannya terhadap Kota Malang.

Dengan mengunggah dua foto bersama warga yang dikatakan sebagai orang Malang, suami Shireen Sungkar ini, mengaku selalu rindu suasa Kota Malang. Kota yang bahkan ia sebut sebagai “Kota Paris Van East Java”. Termasuk hawa dingin, keramahan para Aremania hingga beberapa daerah yang masih penuh makna akan sejarah.

“Aku selalu rindu dengan kota ini. Kota Paris van East Java dengan alam indah, bersih dan iklim yang sejuk. Kota pendidikan dengan eksistensi beragam sekolah dan perguruan tinggi terbaik. Kota bersejarah dari saksi lahirnya kerajaan-kerajaan besar sampai pengukir kisah awal kemerdekaan. Kota wisata dengan segala macam destinasi yang menggoda. Kota kuliner dengan varian makanan dan oleh-oleh yang penuh cita rasa. Dan satu lagi, kota dengan keramahan Aremania. Ah ya… tak salah lagi, saya jatuh cinta dengan Malang!” tulisnya.

Teuku juga mengajak masyarakat, khusunya Kota Malang bukan hanya sekadar mendukung event ini. Tapi juga tetap lestarikan karya dan nilai sejarah yang ada. “Yuk, kita bantu selamatkan dan lestarikan keindahan dan budaya kota ini sampai anak, cucu dan cicit kita juga merasakannya!” tegasnya.

Postingan yang diunggah pada Jumat (13/4) itu, mampu mencuri perhatian para netizen. @diny_biroe Baca gini doank aja jadi kangen pulang loh yank @riyan_diny_rayan ternyata rindu itu berat



Begitu juga dengan akun @alifia_alfa Barakallah Akhi @teukuwisnu Salam satu jiwa Aremania dengan kondisi Malang yang dingin dan damai membentuk manusia yang dingin tapi ramah dan baik hati serta kedamaian yang tenang.

Sementara itu, #SaveMalangHeritage merupakan acara yang disajikan untuk mengajak warga Kota Malang lebih mengenal masa-masa sebelum zaman now. Dalam aksinya, akan ada banyak pameran komunitas, hiburan hingga gelaran pernak-pernik zaman dulu di 7 mal Kota Malang.
Mal mengambut gerakan penyelamatan heritage itu dengan mengadakan event Malang Shopping Adventure (MSA). Sedangkan mal yang bergabung adalah Malang Town Square (Matos), Malang City Point (MCP), Plaza Araya, Cyber Mall, Malang Plaza, Sarinah, Lippo Plaza Batu yang berlangsung 8-28 April mendatang.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah