Tetap Suka Menggambar

Saat kecil, Alanatul Masruro mengaku suka bermain dengan pena dan kertas. Sejumlah gambar berkarakter anime sering dia hasilkan. ”Untuk saat ini, itu hanya menjadi hobi saja. Biasanya saya lakukan untuk mengisi waktu luang dari kerja harian sebagai model foto,” terang warga Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, tersebut.

Bagi Alan Lee–panggilan akrabnya– menjalani pekerjaan sebagai foto model memang cukup kontradiktif dengan hobinya di masa kecil. ”Kalau soal difoto, saya pas kecil malah gak mau difoto, foto keluarga dulu sampai nangis malahan,” sambungnya sembari tersenyum.

Perkenalannya dengan dunia fotografi dimulai saat dia memiliki kamera sendiri. ”Tahun 2014 lalu saya beli kamera DSLR, awalnya ngajak kawan satu SMK buat difoto, hasilnya diunggah di Instagram,” ujarnya.

Sejumlah hasil foto selfie-nya mengundang banyak ajakan dari sejumlah fotografer. ”Akhirnya tahun 2015 lebih banyak yang mengirim direct message (DM) di Instagram untuk jadi model,” terangnya.

”Awal-awalnya takut karena tidak pernah difoto, begitu hasil jadi dan diunggah, akhirnya ajakan untuk foto sesi makin bertambah,” tambahnya. Kini sejumlah tawaran dari berbagai endorsement datang kepadanya. 



Pewarta : nr7
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya