Tes CPNS Hari Pertama Molor Sejam. Kenapa?

MALANG KOTA – Hari pertama tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di SMKN 2 Kota Malang hari ini (Jum’at, 26/10), molor satu jam. Pasalnya, Local Area Network (LAN) komputer yang digunakan untuk tes masih dalam tahap penyetingan.

“Sebelumnya kami minta maaf karena molor. Itu terjadi karena dari pihak setting masih belum selesai, mulai jaringannya, pengaturan wifinya juga, jadi peserta tes memang harus menunggu satu jam yang harusnya pukul 08.30 ini menjadi pukul 09.30,” terang Kordinator Pelaksana Tes CPNS Malang, Suksesti Sugiarti.

Suksesti menambahkan, pihak yang melakukan setting LAN harus menyiapkan setidaknya 230 komputer. Namun, hal itu belum siap di awal pelaksanaan tes CPNS tersebut.

“Tiap sesi ini kan pesertanya 210, tapi kita harus menyiapkan komputer sebanyak 230. Hal itu untuk mengantisipasi trobel dan sebagainya. Ini untuk hari pertama saja ya,” imbuhnya.

Akibat molornya waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut, diperkirakan peserta yang mengikuti tes di sesi ke 5 akan selesai pukul 21.00.

“Kita perkirakan sekitar pukul 21.00 selesai, karena kan ini 5 sesi. Kalau untuk besok dipastikan akan ready semuanya,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 30.325 peserta tes CPNS dari 7 kota dan kabupaten di Jawa Timur mengikut pelaksanaan tes di Kota Malang selama 22 hari ke depan. Ketujuh kota tersebut, diantaranya Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, serta Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma