Terungkap, Manajemen Arema Sempat Was-was Mario Gomez ‘Dibajak’ Bali United

Pelatih Arema FC Mario Gomez. (foto : Darmono/Radar Malang)

KOTA MALANG – Manajemen Arema FC menaruh ekspektasi tinggi terhadap pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez. Lewat tangan dingin Gomez, manajemen berharap Arema FC bisa Go ASEAN.

“Kami juga targetkan juara Piala Indonesia, selain Juara Liga,” papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo

Jalan panjang ditempuh Arema sebelum akhirnya deal dengan Gomez. Ruddy mengakui sebelumnya sudah was-was pelatih asal Argentina ini bakal “dibajak” klub lain. Salah satunya Bali United.

“Tapi bali sepertinya masih tetap dengan Teco (Stefano Cugurra), malah dikontrak dua tahun, ya kami bersyukur bisa membawa coach Gomez ke sini (Arema),” tutur pria berkacamata ini.

Alasan lain pemilihan Gomez, Ruddy sadar Arema FC menurun secara prestasi. Sebelumnya ia gambling dengan memilih memprioritaskan pemain dengan harga mahal, tetapi pelatih yang biasa-biasa saja.

“Hasil evaluasi kami, jadi tim pelatih harus diganti dan cara bermain harus berubah,” kata Ruddy.

Terlebih, banyak pemain baik lokal maupun asing merekomendasikan dan memuji gaya kepelatihan Gomez.

“Pelatih ini kita berani bilang nilai kontrak pelatih tertinggi yang pernah dikontrak Arema. Karena selama ini kita sering memprioritaskan dana untuk membeli pemain mahal, tapi itu saja ternyata belum berhasil,” tutupnya.

Terpisah, Gomez sendiri mengakui punya dua hingga tiga opsi klub lain sebelum ditawari Arema. “Tapi saya tahu ini tim besar dan Arema punya pemain lokal yang bagus,” tegas pelatih asal Argentina ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Editor : Indra M