Terungkap Lewat TENAA, Xiaomi Siapkan Smartphone Murah Redmi 7A

JawaPos.com – Xiaomi lewat sub brand-nya, Redmi, dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya. Bukan flagship dengan performa tinggi dan harga yang lumayan, namun smartphone murah entry-level untuk pasar kelas bawah di market tujuannya. Dia adalah Redmi 7A, versi lebih murah dari smartphone Redmi 7.

Redmi 7 sendiri sebelumnya sudah meluncur di pasar global, juga di Indonesia. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. Terbaru, Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Gizmochina, Senin (20/5), kabar soal smartphone Redmi 7A terungkap lewat listing di lembaga sertifikasi perangkat Tiongkok, TENAA.

Foto-foto Redmi 7A muncul di web TENAA. Gambar-gambar yang didapat dari TENAA memperlihatkan desain penerus Redmi 6A tersebut. Bahkan baru-baru ini agensi telah mengungkapkan spesifikasi lengkap ponsel.


Redmi 7A (dengan nomor model M1903C3EC dan M1903C3EE) akan mengemas ukuran layar dan resolusi sama seperti pendahulunya, Redmi 7. Jadi, calon konsumen akan mendapatkan layar LCD IPS 5,4 inci 720 x 1.440 piksel. Ada kamera 5 MP di bagian atas layar di sebelah kiri lubang suara atau earpiece.

Ponsel ini memiliki kamera belakang 13 MP tunggal dengan lampu kilat LED di bawahnya. Bagian belakang yang terbuat dari polycarbonate menjadi penutup dari baterainya yang berukuran 3.900 mAh. Prosesornya diyakini adalah Qualcomm Snapdragon 435, namun jika benar, hal itu merupakan langkah mundur dari perangkat terdahulu, yakni Redmi 6A dengan prosesor 12 nm Helio A22. Beberapa berpendapat bahwa Redmi 7A mengusung Snapdragon 439 12 nm yang memiliki 4 core dan clock 1,45 GHz.

Dapur pacunya dipasangkan dengan pilihan RAM 2 GB, 3 GB, atau 4 GB, sedangkan penyimpanan internal atau ROM 16 GB, 32 GB, atau 64 GB. Ponsel ini akan memiliki slot kartu MicroSD hingga 256 GB penyimpanan tambahan.

Redmi 7A akan menjalankan Android 9 Pie di luar kotak. TENAA mengatakan handset akan tersedia dalam warna hitam, merah, biru, merah muda, putih, hijau, ungu, dan abu-abu. Berat ponsel 150 gram dan berukuran 146,30 x 70,41 x 9,55 milimeter.

Tidak ada info tentang tanggal rilis. Tetapi spekulasi beredar menyebutkan bahwa Redmi 7A akan diumumkan bersama dengan handset lainnya, yakni Redmi K20 dan laptop RedmiBook 14 akhir bulan ini. Kita nantikan saja.