Terungkap ! Ini Alasan Sarri Putuskan Hengkang dari Chelsea Sebelum Musim Berakhir

 

Maurizio Sarri saat masih melatih klub sepak bola Chelsea.

RADAR MALANG ONLINE – Keputusan Maurizio Sarri untuk hengkang dari Chelsea ternyata sudah terpikirkan bahkan sebelum kompetisi musim 2018/19 berakhir.

Akhirnya terjadi kesepakatan antara Chelsea dan Juventus. Chelsea bersedia melepaskan pelatih Maurizio Sarri ke klub Italia tersebut dengan kompensasi lebih dari 10 juta euro atau lebih dari Rp161 miliar, Kamis (13/6/2019) waktu setempat.

Sarri akan menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang mengakhiri kerja sama dengan Juventus sebagai pelatih di akhir musim 2018/19.



Kabar hengkangnya Sarri ini nampak tak terlalu mengejutkan, karena mantan pelatih Napoli itu mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan oleh para pendukung The Blues.

Sejak pertama datang ke London pada awal musim 2018/19, Sarri yang mengubah total gaya bermain Chelsea mendapat sorakan dari sudut pendukung The Blues dengan meneriakan “Sarri Out”.

Perjalanan Sarri di sepanjang musim 2018/19 sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk. Ia berhasil mengantar Chelsea mencapai babak final Carabao Cup, finis di peringkat tiga Premier League, dan menjadi juara Liga Europa.

Sayangnya, serangkaian prestasi apik itu tidak membuatnya bertahan lama di Chelsea.

Dilansir dari laman olah raga The Sun Sport, keputusan Sarri untuk hengkan dari Stamford Bridge ternyata sudah ia ambil sebelum musim 2018/19 berakhir, tepatnya pada saat pertandingan antara Chelsea vs Cardiff City, Jumat (31/3/19).

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa tekanan dari para pendukung yang membuatnya memutuskan untuk segera cabut dari tanah Britania Raya.

Kabar ini juga menepis anggapan tentang Sarri mulai berpikir untuk hengkang setelah final Liga Europa melawan Arsenal pada 29 Mei 2019 yang lalu.