Tertarik Dunia Fashion

Sejak kecil, sahabat Ita Tuhfatul Ula memiliki cita-cita untuk menjadi seorang designer. Saat ini, dia terus menjaga impiannya tersebut. Untuk sementara, kali ini dia menggeluti dunia modelling. Dari profesi tersebut, dia berharap bisa belajar dari beberapa designer kenamaan. ”Itu menjadi salah satu jalan saya untuk lebih dekat dengan cita-cita,” terangnya.

Dunia modelling juga membuat pengalaman dari perempuan kelahiran 1996 ini bertambah. ”Awalnya (masuk kampus) merasa kurang banget di pengalaman, sehingga saya harus menambah pengalaman sebanyak-banyaknya. Baik di dalam maupun di luar kampus,” ungkap mahasiswi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Beberapa aktivitasnya pun sukses berbuah prestasi. Dia pernah menjadi finalis Duta Hijab Radar Malang tahun 2015, juara 2 Putri Islami tahun 2015, dan pada 2016 lalu dia menjadi Putri Muslimah Favorit dan juara 1 Putri Hijab.

Saat ini, untuk mengisi waktu luang, dia tengah memulai bisnis lokal produk di bidang fashion. ”Sesuai dengan keinginan masa kecil, tapi benar-benar mulai dari nol,” imbuhnya.

Saat jenuh, dia pun kerap bepergian ke sejumlah lokasi. Kota Batu menjadi salah satu favoritnya. ”Kebetulan saya berdomisili di belakang Sengkaling, karena terbilang jaraknya dekat dengan Kota Batu, sayang untuk disia-siakan,” imbuhnya sembari tersenyum. 

Pewarta : nr3
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya