Teroris Sasar Polrestabes Medan, Surya Paloh Ajak Publik Tingkatkan Kewaspadaan

Berita Duka, Lettu Arif Aryo Prakoso Meninggal Dunia, Wajahnya Tertutup Kresek

Kamis, 14 November 2019 – 19:26 WIB

Surya Paloh berpidato pada pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan keprihatinannya atas teror bom bunuh diri di Maporlestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Tokoh asal Aceh yang pernah menjalani sebagian masa hidupnya di Medan itu mengajak semua pihak bersatu untuk mencegah aksi terorisme.

“Kita tidak bisa menyerahkan keputusan ini kepada kesiapan aparat keamanan semata. Saya tidak sepakat soal itu,” ujar Surya saat ditemui di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Menurut dia, memang aparat keamanan paling kompoten dalam memberatas terorisme. Namun, pengusaha media itu menegaskan bahwa peran masyarakat juga tidak kalah penting.

“Aparat keamanan jelas dia merupakan yang paling kompeten dalam hal menyelesaikan, baik dari upaya pihak preventif maupun tindakan lanjutan. Namun semangat partisipasi publik tidak kalah pentingnya,” tegasnya.

Mantan politikus Golkar itu juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia meningkatkan kewaspadaan. “Jadi kawan-kawan maupun saudara-saudara kita setanah air, hayo kita tingkatkan kewaspadaan untuk negara kita,” pungkas Surya Paloh.(mg9/jpnn)