Ternyata, Makan Permen Karet Punya 9 Khasiat Ajaib Lho

 

Misalnya, setelah makan bawang putih atau bawang merah, tentu membuat napas menjadi tak sedap. Dengan mengunyah permen karet bisa menjadi jurus jitu. Seperti dilansir dari Boldsky, mengunyah permen karet memberikan sembilan manfaat kebaikan.

1. Meningkatkan Memori
Sebuah penelitian terbaru oleh tim psikolog di St. Lawrence University menjelaskan, mengunyah permen karet bebas gula secara teratur dapat meningkatkan aliran darah ke hippocampus di otak dan juga meningkatkan aliran oksigen ke otak. Hal itu bisa menjaga sel otak tetap aktif mengingat.

2. Mengurangi Stress
Pernen karet bisa mengurangi stres karena meningkatkan aliran oksigen ke otak dan menurunkan produksi hormon stres yang dikenal sebagai kortisol, dalam darah.

3. Meredakan Kecemasan
Mengunyah permen karet meningkatkan aliran oksigen ke otak, sehingga juga bisa mengurangi kecemasan serta menenangkan saraf.

4. Mengurangi Berat Badan
Mengunyah permen karet bisa membunuh rasa lapar yang terlalu dini. Pastikan permen karet yang dipilih bebas gula dan rendah kalori.

5. Mengobati Mual
Saat mual di perjalanan atau gangguan pencernaan, permen karet mint bisa menghilangkan rasa mual.

6. Mengobati Sembelit
Permen karet bisa digunakan untuk mengobati konstipasi sementara, karena air liur ekstra yang dihasilkan bisa melumasi usus dan membuat gerakan usus menjadi lebih halus.

7. Mengurangi Keasaman
Air liur ekstra yang dihasilkan saat mengunyah permen karet, bisa mengurangi asam pencernaan yang diproduksi di perut. Sehingga bisa mengobati keasaman.

8. Membuat Lebih Semangat
Setiap merasa lelah dan lesu di tempat kerja, permen karet bisa membuat seseorang lebih waspada dan energik, karena meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

9. Mengurangi Sakit Telinga
Banyak orang mengalami nyeri telinga saat bepergian di pesawat atau di tempat yang menurun atau menanjak. Makan permen karet bisa mengatasi hal ini.


(ika/JPC)

Source link

Source link