Terlibat Kecelakaan, Jung Won Joong Buat Pengendara Motor Meninggal

RADARMALANGID – Aktor veteran Korea Selatan Jung Won Joong dilaporkan terlibat kecelakaan lalu lintas yang membuat salah seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian.

Melansir Soompi (25/10), Kepolisian Yangpyeong Provinsi Gyeonggi mengungkapkan bahwa mereka telah menahan Jung Won Joong tanpa sanksi apapun. Meski demikian, Jung Won Joong diharuskan menjalani proses investigasi karena dicurigai telah melanggar Undang-Undang Kejadian Khusus Kecelakaan Lalu Lintas.

Pada 22 Oktober lalu pukul 7 malam waktu setempat, mobil Jung Won Joong diketahui tengah berbelok ke arah kiri di depan pasar swalayan besar, lalu menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh seorang remaja berusia 17 tahun. Sayang seribu sayang, sang pengendara motor tersebut tewas di tempat kejadian.

Menurut laporan Ilgan Sports yang dikutip oleh Soompi, sang korban diketahui mengalami luka berat akibat kecelakaan tersebut dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Yangpyeong di mana ia menerima perawatan garat darurat. Namun, gagal jantung membuat nyawanya tak tertolong. Saat ini pihak rumah sakit tengah menyiapkan helikopter untuk mengirim jasadnya ke keluarga terkait.

Seorang sumber dari kepolisian menyatakan, “Jong Won Joong mengaku bahwa sang korban meninggal dunia akibat peristiwa itu (kecelakaan). Kami memiliki bukti berupa video dari kamera pengintai yang terpasang di sekitar tempat kejadian. Kecelakaan ini tidak berhubungan dengan lampu lalu lintas, melainkan ia melanggar kewajiban dalam keamanan berkendara,” ujar sumber tersebut, seperti dilansir dari Soompi.

Sumber tersebut menambahkan, “Kami telah memeriksa Jung Won Joong apakah dia sedang dalam pengaruh obat-obatan atau alkohol. Namun hasilnya dinyatakan negatif.”

Sementara itu, agensi Jung Won Joong memberikan pernyataan resminya. “Sudah sejak sebulan lalu kontrak kami dengan Jung Won Joong selesai. Kami baru mengetahui insiden ini melalui berita, sehingga kami tidak dapat mengonfirmasi lebih lanjut mengenai detail kejadiannya. Kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut,” ujar juru bicara agensi.

Jung Won Joong merupakan aktor yang membintangi drama akhir minggu KBS2, ‘Beautiful Love, Wonderful Life’ sebagai Moon Joon Ik, seorang polisi yang memiliki dua anak laki-laki dan satu anak perempuan. Menurut seorang sumber dari industri drama, Jung Won Joong telah dikonfirmasi bahwa dia sedang berdiskusi untuk mundur dari dramanya tersebut.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia