Terkunci di Dalam Mobil, Remaja dengan Keterbelakangan Mental Tewas

JawaPos.com – Mendadak warga Gang Haji Sabil, Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kobar, Kalimantan Tengah digegerkan seorang remaja bernama Adi Wiranto atau biasa disapa Adul, 19, meninggal di dalam mobil Honda Jazz B 1644 UFQ, Sabtu (11/5). Kejadian di Jalan Swadaya 199, Desa Kapitan, Kecamatan Kumai, Kobar, menimpa korban yang memiliki keterbelakangan mental dan sempat dikabarkan hilang.

Nahas, ia ditemukan dalam kondisi kehabisan oksigen di dalam mobil milik tetangganya. Kapolsek Kumai AKP Agus Priyo Wibowo menegaskan, pihaknya melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian ini sendiri berawal ketika jajarannya informasi korban menghilang sejak sore hari hingga malam tidak kunjung pulang. Akhirnya, pihak keluarga melakukan pencarian hingga dibantu beberapa warga lainnya.

Setelah berkeliling dan melakukan pengecekan di beberapa tempat, korban tidak kunjung ditemukan. Hingga buka puasa, tidak ditemukan dan keluarga melanjutkan pada malam harinya.

“Betapa kagetnya melihat sandal korban berada di samping mobil milik tetangganya. Keluarga korban langsung melakukan pengecekan dan mendapatinya berada di dalam mobil dengan kondisi kehabisan oksigen,” katanya dikutip dari Kalteng Pos (Jawa Pos Group), Selasa (14/5).

Akhirnya, korban dilarikan ke Puskesmas Kumai untuk dilakukan pertolongan. Sekitar pukul 19.00 wib nyawa korban tidak terselamatkan karena pada saat ditemukan kondisinya sangat memprihatinkan. Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi terkait kejadian ini.

“Kami masih dalami dan minta keterangan baik pihak keluarga maupun pemilik mobil. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” ungkapnya.