Terkendala Visa, 11 CJH Kota Malang Belum Bisa Berangkat Haji

KOTA MALANG- Calon Haji Jamaah Haji (CJH) Kota Malang hari ini bahagia. Mereka akhirnya akan berangkat menunaikan rukun islam ke-5 tersebut.

Bukan hanya CJH, tapi keluarga yang mengantar begitu bahagia sekaligus mengaharu biru berpelukkan dengan CJH di tempat pemberangkatan, lap. Rampal untuk bertemu 40 hari kemudian.

Namun, di anatara ribuan CJH yang bahagia itu, ada sebelas CJH pada kloter 15 dan 16 yang masih belum bisa diberangkatkan pada pagi ini ke asrama haji di Surabaya. Pasalnya, mereka masih tersendat permasalahan visa.

Hal itu disampaikan oleh kepala Kemenag kota Malang, Mohamad Zaini sesusai sambutannya melepas CJH kota Malang. “Ya sementara ini tadi itu terkendala oleh visa semoga pagi ini bisa terselesaikan,” katanya, Kamis (11/7)

Selanjutnya, ia juga memastikan bahwa sebelas CJH Kota Malang ini pasti berangkat hari ini pada kloter selanjutnya, yakni pada kloter 17 yang akan berangkat pukul 10.30. “Ya nanti kita berangkatkan ke kloter selanjutnya. Kita masih cek seat-seatnya yang kosong yang mana gitu,” ujarnya.



Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Laoh Mahfud