Terkait Pemukulan di depan Istana Negara, KAMMI Gelar Aksi di Balai Kota Malang

MALANG KOTA – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi di depan Balai Kota Malang, Jumat siang (26/5).

Aksi yang berlangsung damai itu diikuti puluhan anggota KAMMI se Malang Raya. Seperti dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB).

Aksi yang dimulai pukul 13.00 ini diawali dengan pengarahan koordinator lapangan di sebelah kantor Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) Malang. Kemudian berlanjut dengan orasi di depan Balai Kota Malang

“Aksi ini merupakan reaksi kami terhadap pemukulan 7 peserta aksi oleh oknum kepolisian setempat di depan Istana Negara, dua hari yang lalu (24/5),” terang Ketua Komisariat KAMMI UM, Muhammad Hasmal Mahfud (21).

Sebelumnya, aksi ini rencana digelar di Polres Kota Malang. Namun pindah karena beberapa alasan. “Kami berubah pikiran untuk pindah ke Balai Kota agar suara kami lebih di dengar oleh wakil rakyat Kota Malang,” tambah mahasiswa Jurusan Sejarah UM ini.

Adapun beberapa tuntutan KAMMI se Malang Raya yaitu mencopot Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Pusat. Hal ini terpampang jelas dari banner yang mereka bawa.

Pewarta: Firda Febriana
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Firda Febriana