Terdengar Bunyi Tembakan dari Dalam Rumah Terduga Teroris Tangerang

Densus 88

RADAR MALANG ONLINE – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 melakukan penggerebekan dan penangkapan terduga teroris di 4 lokasi di Kota Tangerang. Dari operasi ini sementara telah diamankan 4 orang. Tiga di antaranya dibekuk di sebuah rumah kontrakan Jalan Gempol Raya, Kunciran, Kota Tangerang, Banten.

Menurut Fera selaku tetangga yang tinggal persis di samping kediaman terduga teroris itu, jelang penangkapan dilakukan dirinya mendengar satu kali tembakan peringatan. 

Fera menduga suara tembakan ini berasal dari salah satu pistol milik tiga orang anggota Densus 88 yang masuk ke rumah tetangganya itu. Setelah tembakan dikeluarkan 3 orang di dalam rumah tersebut langsung diminta tiarap.

“Pas kejadian ada 3 orang masuk nggak pakai seragam, terus nembak ke atas sekali. Tetangga saya ini suruh tiarap,” ujar Fera di Jalan Raya Gempol, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (16/5).



Sementara itu dari keterangan warga lain, dari 3 orang yang ditangkap di TKP ini salah satunya merupakan wanita. Saat ditangkap dia menggunakan baju berwarna hijau lengkap dengan cadar. “Bajunya hijau pakai cadar juga,” kata Eko.

Sementara itu Ahmad Wirdiyan, 16, mengaku melihat langsung penangkapan ini dari jarak sekitar 20 meter. Bahkan dia sempat mengadikannya dalam sebuah video tapi dipaksa dihapus oleh petugas.

Ahmad menuturkan saat operasi berlangsung jalan sekitar TKP langsung ditutup oleh petugas. Terlihat juga sebuah mobil minibus terparkir di depan rumah terduga teroris.

“Pas kejadian jalan sini langsung ditutup semua. Ada mobil 1 Kijang Innova di depan sini (nunjuk TKP). Habis itu polisi langsung datang ramai,” pungkas Ahmad.

(ce1/sat/JPC)