Terdegradasi, Kalteng Putra Tetap Semangat Tuntaskan Sisa Pertandingan

Terdegradasi, Kalteng Putra Tetap Semangat Tuntaskan Sisa Pertandingan - JPNN.com

Pelatih Kalteng Putra Wesley Gomes de Oliviera (tengah) mengaku sedih atas timnya yang terdegradasi ke Liga 2 Indonesia pada tahun depan. Foto: ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA – Kalteng Putra memastikan akan menuntaskan sisa pertandingan meski terdagradasi ke kasta kedua Liga Indonesia musim depan.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang, itu turun kasta usai ditahan imbang Persipura 0-0 di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/12) malam.

“Saya sangat sedih dengan hasil ini. Saya juga minta maaf karena pada pertandingan tadi pemain sudah berjuang sekuat tenaga agar tim ini bisa bertahan di Liga I Indonesia,” kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera usai pertandingan.

Gomes menjelaskan meski tim asuhannya tersebut mengalami degradasi, ia tetap akan bertanggung jawab serta menyelesaikan sisa dua pertandingan dalam bulan ini.

Tidak hanya itu, jatuhnya tim ke kasta kedua di Indonesia tentunya banyak faktor selama melatih tim ‘Laskar Isen Mulang’ julukan Kalteng Putra.

Tim yang di awal pertandingan Liga I Indonesia 2019 tampil dengan baik dan kompak, namun mengalami berbagai faktor di pertengahan musim, sehingga tim ini harus terdegradasi. “Saya bertanggung jawab dan tetap akan menyelesaikan dua pertandingan sisa,” ucapnya dengan nada sedih.

Dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura anak asuhnya bermain sudah sangat maksimal. Bahkan, nyaris memenangkan pertandingan itu, hanya saja dewi fortuna tidak berpihak kepada tim tuan rumah.

“Jujur saya sangat senang dengan dengan kota ini, karena nyaman serta masyarakatnya baik. Namun apa boleh buat, tahun depan jasa saya masih diperlukan atau tidak, yang jelas saya tetap menyelesaikan sisa pertandingan yang ada,” paparnya.