Tercyduk!, Ratna Sarumpaet Terekam CCTV Saat Keluar dari RS Usai Operasi Plastik

MALANG KOTA – Sejumlah fakta dibeberkan polisi terkait dugaan penganiayaan Ratna Sarumpaet. Salah satunya adalah rekaman CCTV RS Khusus Bedah Bina Estetika. Dalam penggalan rekaman video pengintai itu Ratna terlihat keluar rumah sakit bersama asistennya pada Senin, 24 September 2018 pada pukul 21.28 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang dicetak sebanyak empat frame itu, Ratna terlihat keluar dari ruang rawat inap RS Khusus Bedah Bina Estetika pada pukul 21.18.25. Ia ditemani oleh asistennya yang juga berjilbab.
Masih berdasarkan rekaman CCTV, Ratna juga terlihat memasuki lift sebelum kemudian keluar dan pergi memakai jasa taksi Blue Bird.

Dalam rilis yang dikeluarkan Polda Metro Jaya hari ini (3/10) itu, terungkap pula ruang rawat inap yang dipakai Ratna Sarumpaet. Kamar B.1 lantai 3 itu terdiri dari satu tempat tidur pasien, meja dan kursi serta televisi.

Untuk layanan bedah plastik di tempat tersebut, diketahui Ratna telah merogoh kocek sebesar Rp 90 juta, dengan rincian pada 20 dan 21 September sebesar Rp 25 juta, serta 24 September sebesar Rp 40 juta. Rekaman transaksi keuangan itu juga muncul dalam hasil penyelidikan kepolisian.


Transaksi keuangan dan rekaman CCTV tersebut juga menguatkan rekaman register RS Khusus Bedah Bina Estetika yang mencatat nama Ratna Sarumpaet masuk pada Jumat 21 September 2018 pukul 17.00 WIB.
Mengetahui fakta yangdibeberkan kepolisian, warganet pun langsung angkat suara. “Bonyok, bonyok sendiri.. drama, drama sendiri, heboh, heboh sendiri #ratnasarumpaet” tulis @SeterahNegri.

“Aneh, memang aneh, orang yg menjabat sbg anggota DPR dan seharusnya mewakili rakyat justru menyebarkan HOAX kpd orang yang seharusnya tau kebenarannya dan keaslian beritanya lebih aneh karena pejabat DPR bukannya memerangi hoax malah bikin cerita hoax,” cuit @DesnaMonica.

Atas temuan polisi tersebut, Ratna Sarumpaet dikabarkan akan menggelar konferensi pers nanti sore sekitar pukul 15.00 WIB di kediamannya.

Pewarta : Shuvia Rahma
Foto. : Istimewa
Penyunting : Kholid Amrullah