Terbang Perdana, Citilink Banyuwangi-Denpasar Angkut 151 Penumpang

JawaPos.com – Ada yang berbeda dengan Bandara Banyuwangi (BWX), Jumat (9/8). Sejak pagi, dua kendaraan pemadam kebakaran stand by di apron sisi timur, tepatnya di depan waving gallery (anjungan pengantar) terminal keberangkatan domestik.

Siang kemarin menjadi hari bersejarah untuk rute penerbangan Banyuwangi–Denpasar (DPS). Setelah absen lebih dari tiga tahun, Angkasa Pura II membuka kembali rute tersebut. Kali ini rute lintas pulau itu diterbangi maskapai Citilink dengan pesawat Airbus A320. Selebrasi dengan menggunakan water salute menandai penerbangan tersebut.

Sebelumnya, Garuda Indonesia pernah menerbangi rute yang sama pada 31 Desember 2013 silam. Namun, karena berbagai sebab, penerbangan dengan menggunakan armada ATR 72-600 itu ditutup menjelang dua tahun beroperasi, tepatnya 17 November 2015.

Penerbangan kemarin terhitung sukses. Untuk keberangkatan dari Banyuwangi, sebanyak 151 penumpang terangkut. Selanjutnya, kedatangan dari Denpasar membawa 106 penumpang. Para penumpang menyambut baik penerbangan tersebut.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : sli/aif/c5/end