Terapi Jalan Kaki Tiap Hari Bikin Jiwa Lebih Sehat, Simak 5 Manfaatnya

Terapi Jalan Kaki Tiap Hari Bikin Jiwa Lebih Sehat, Simak 5 Manfaatnya

Padahal jalan kaki itu sehat dan bisa menjadi terapi bagi tubuh setiap hari. Selain itu, juga memberikan khasiat super bagi jiwa dan pikiran.

Setelah seharian bekerja keras atau berjam-jam duduk di kantor, maka cobalah melangkah keluar dan mulai berjalan. Sebab, hal itu akan membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih baik. Meditasi harian ini bisa dilakukan di luar ruangan atau lorong kantor.

Ilustrasi jalan kaki.
(boldsky.com)

Banyak manfaat yang diraih seperti jantung sehat dan kalori terbakar. Selain itu, jalan kaki sambil bernapas akan membuat tubuh seseorang merasakan lima manfaat lainnya seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (24/2), berikut ini.

1. Lebih Tenang dan Santai



Berjalan kaki sambil santai bisa meningkatkan asupan oksigen dan membantu tubuh berenergi kembali. Cara ini bisa menghilangkan stres dan rasa sedih.

2. Rileks

Coba sesekali berjalan tanpa alas kaki, sehingga telapak kaki menyentuh tanah langsung. Cara ini dipercaya bisa membuat tubuh lebih tenang dan rileks, begitu juga dengan jiwa dan pikiran.

3. Menurunkan Emosi

Cobalah berjalan sendiri di tengah pemandangan yang indah sambil menghirup dan menghembuskan napas. Cara ini bisa menurunkan kadar emosional dan membuat psikologis seseorang lebih tenang.

4. Damai dan Lebih Ikhlas

Cobalah meditasi berjalan, yaitu tidak berbicara selama berjalan. Kegiatan ini bisa menjaga kesadaran akan pernapasan dan menyadari langkah-langkah yang dilakukan, maka pikiran bisa lebih ikhlas dan mensyukuri hidup.

5. Sensasi Fisik

Ketika bersentuhan dengan alam seperti sinar mentari, suara burung, dedaunan dan ketenangan akan memberi sensasi bagi jiwa untuk lebih mawas diri dalam menghadapi berbagai persoalan hidup.


(ika/JPC)