Terancam Disanksi Tanpa Penonton, Ini Tanggapan Pelatih Arema

MALANG KOTA – Meski keputusan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait sanksi untuk Aremania pasca laga melawan Persebaya Surabaya Sabtu (6/10/2018) lalu belum jelas, namun ancaman terberat yang mungkin diterima adalah laga kandang tanpa penonton atau bahkan laga usiran.

Menanggapi hal itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic sesungguhnya sedih jika pada laga kandang, timnya tidak mendapat dukungan dari Aremania dari atas tribun.

“Jika kita memang benar-benar bermain tanpa suporter tentu ini sangat merugikan bagi kami,” ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Menurutnya, Aremania selalu dibutuhkan oleh timnya untuk memberi asupan moral. Oleh karenya ia sangat menyayangkan jika hukuman dari PSSI adalah hal itu.

“Karena kita membutuhkan dukungan dari fans kami. Mereka adalah pemain ke-12 kami,” sambungnya.

Ia menuturkan bahwa hal itu bisa mendongkrak semangat pemainnya agar bisa bermain lebih baik.

“Mereka bisa memberikan energi yang spesial. Jika kita tampil 100 persen, bersama mereka kita bisa tampil 200 persen,” tandas pelatih pemegang lisensi kepelatihan Pro dari UEFA tersebut.

Untuk diketahui, Sidang Komdis tersebut rutin digelar pada Rabu (10/10/2018) besok. Seperti apa hukuman atau denda untuk Arema dan Aremania? Kita tunggu saja.

Pewarta : Gigih Mazda
Penyunting : Shuvia Rahma
Foto : Bayu Eka Novanta