Terancam di La Liga, Messi Cs Bisa Hijrah ke Inggris

Terancam di La Liga, Messi Cs Bisa Hijrah ke Inggris - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA – Barcelona berpotensi terlempar dari La Liga Spanyol. Namun, bukan karena Messi Cs bermain sangat buruk hingga terdegradasi.

Seperti diketahui, hari ini warga Catalunya menggelar referendum kemerdekaan. Jika kubu “ya” menang, maka Catalunya berpotensi memisahkan diri dari Spanyol.

Barcelona, bersama Espanyol dan Girona, sebagai tim asal Catalunya tentu akan ikut terdampak proses politik tersebut.

Politikus Catalunya Gerard Figueras mengatakan, jika perceraian dari Spanyol terjadi, tim-tim sepak bola tersebut harus memilih.

“Apakah mereka ingin tetap bermain di liga Spanyol atau negara tetangga,” ujar Gerard.

Ya, negara tetangga yang dimaksudnya adalah liga-liga besar Eropa lainnya. Mulai dari Ligue 1 di Prancis, Premier League di Inggris, bahkan Serie A di Italia.

Gerard yakin UEFA tidak akan keberatan jika Barcelona memutuskan bermain di liga negara lain. “Saat ini di Spanyol saja ada klub dari Andorra bermain di liga sepak bola dan basket. Tim Monaco bermain di Prancis, di Inggris ada klub Wales,” lanjut Gerard.

Kemungkinan Barcelona hijrah ke liga lain cukup terbuka. Pasalnya, pihak La Liga mengisyaratkan ogah menerima tim-tim Catalunya jika mereka bukan lagi bagian dari Spanyol.

Sumber : The Sun