Ter-Influence Ibu

Sepak terjang Charisma Cinta Salsadila di dunia tarik suara tak perlu diragukan lagi. Sejumlah event sudah jadi panggung bagi perempuan kelahiran Kota Batu ini. Terakhir, dia turut tampil di event Jazz Gunung Bromo 2019. Saat ini, Cinta sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti audisi MLD Jazz Project Season 5 tahun 2020.

Kepada Jawa Pos Radar Batu, perempuan kelahiran 12 November 1999 ini mengaku sudah mengenal dunia tarik suara sejak kecil. Ialah ibunya yang turut andil dalam mengasah bakat dan minatnya tersebut.

“Dulu sering lihat ibu nyanyi di acara keluarga. Terus pernah diceritain kalau ibu di tahun 90-an itu sering jadi penyanyi kafe. Jadi, saya waktu TK ikut-ikutan nyanyi juga,” terang alumnus SMA Negeri 1 Kota Batu tersebut.

Berbagai prestasi sudah pernah dia raih sejak duduk di bangku SMA. Saat kelas XII, dia sempat  mendapatkan medali perunggu dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2016.

Pada tahun 2014, warga Desa Punten ini berkesempatan untuk  tampil di kontes bernyanyi Mamamia yang disiarkan TV Indosiar.  Bagi mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB) Malang ini, peran kedua orang tuanya memang cukup dominan dalam karir bernyanyinya.

“Orang tua selalu memfasilitasi saya sejak kecil, mulai dari les nyanyi sampai motivasi-motivasi selalu diberikan,” tambah  penyuka lagu-lagu dari penyanyi Mariah Carey dan Whitney Houston tersebut. Cinta selalu memiliki prinsip untuk bernyanyi dengan hati. Dengan prinsip itu, dia yakin performance-nya bisa menghibur penonton.

Pewarta : nr6
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya