Temukan Ribuan Video Artis, Polisi: Ada yang Syur dan Biasa Saja

JawaPos.com- Polda Jatim masih mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi terkait prostitusi online yang melibatkan artis. Saat ini polisi sedang memeriksa temuan 20 ribu foto dan video para artis.

Polisi mendapat ribuan video dan gambar itu berdasarkan pemeriksaan digital forensik terhadap ponsel milik Endang. Namun, polisi tidak menyebut dari mana si Endang mendapat video tersebut.

Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi menyatakan bahwa ada sebagian video yang menampilkan adegan syur. Harissandi tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah video syur.

“Ya campuran. Ada yang syur dan biasa saja,” ucapnya dikonfirmasi JawaPos.com, Kamis malam (24/1).

Namun Harissandi tidak menjelaskan secara rinci berapa jumlah video syur yang ditemukan polisi.

“Wah, mboh (nggak tahu) kalau itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombespol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan hasil penyidikan ditemukan 20 ribu gambar para artis dan model. Sebanyak seribu diantaranya berupa video. Para artis dan model itu merupakan koleksi Endang. 

Ada sejumlah sumber gambar yang dimiliki Endang. Antara lain gambar miliknya sendiri, kiriman dari orang tak dikenal, dan screenshoot dari media sosial.

Termasuk data gambar dan video yang menampilkan Vanessa Angel. Yusep mengatakan, itulah data pentunjuk yang muncul pada proses penyidikan hingga kini.

“Dari keterangan Endang dan para mucikari lainnya, semua data itu sudah merupakan jaringan (protitusi online). Para mucikari tidak akan memunculkan gambar atau nama, jika memang tidak terkait,” kata Yusep, Rabu (23/1).

Editor           : Dida Tenola

Reporter      : Aryo Mahendro