Temui Anak SMP Berkemah, Anies Lupa Lagu Hymne Pramuka

JawaPos.com – Ada yang menarik dari kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kali ini ke Kepulauan Seribu. Pasalnya tidak hanya menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten, Anies juga meninjau Pulau Pramuka.

Saat mengarah ke Lapangan Plaza Kabupaten, Anies melihat ada dua tenda yang sedang digunakan para anggota Pramuka. Siswa-siswa tersebut ketika melihat Anies pun memanggil lalu mencium tangannya satu persatu.

“Wah-wah, ini sekolah mana nih? Kelas berapa? Eh itu tendanya buyar tuh,” tutur Anies di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/3).

Menjawab pertanyaan Anies, salah satu siswa mengatakan bahwa mereka tengah mengikuti perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Persami). Mereka berasal dari SMP 133, yang merupakan kelas 8.

Melihat semangat para siswa, Anies pun menitipkan beberapa pesan agar anak-anak dapat menjaga kesehatannya. Sebab, aktivitas berkemah membutuhkan kedispilinan yang seringkali menguras tenaga.

“Nanti hati-hati ya pastikan semua sehat ya. Datang senang, pulang senang. Jaga stamina dengan baik,” pesannya.

Lucunya, ketika meminta para siswa menyanyikan lagu Hymne Pramuka, Anies malah menyanyikan lagu Di Sini Senang Di Sana Senang. Tetapi hal itu disanggah anggota Pramuka, bahwa lagunya tidak seperti itu.

“Ayo coba kita nyanyi lagu Pramuka. Di sini senang, di sana senang. Eh iya kan benar?” tanya Anies.

“Ah bukan pak, bukan gitu,” kata anak-anak sambil tertawa.

Namun setelah salah satu anak memandu Hyme Pramuka yang benar, Anies pun mengikuti dan bernyanyi bersama para anggota Pramuka. Dengan lantang, Anies terlihat hafal dengan lirik lagu tersebut.

“Kami Pramuka Indonesia, manusia Pancasila. Satya ku kudarmakan, darma ku kubaktikan agar jaya Indonesia. Indonesia Tanah airku, kami jadi pandumu,” senandung Anies dengan para anggota Pramuka.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria