Temuan Tulang Belulang Dipastikan Jenazah Sopir Taksi Online

JawaPos.com – Polda Sumsel telah melakukan identifikasi terhadap temuan tulang belulang di Kawasan Kecamatan Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Sumsel. Dari hasil identifikasi mengarah kuat sebagai Sofyan, sopir taksi online yang hilang pada Senin lalu (29/10).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan dokter forensik telah melaporkan jika tulang belulang tersebut kerangka Sofyan.

Hal ini diketahui melalui hasil rekam medis. Korban pernah mencabut gigi kepada salah satu dokter. Kemudian, dokter forensik pun telah mencocokannya dengan gigi yang ditemukan di tulang belulang.



“Dari hasil pencocokan ternyata benar dan dipastikan itu gigi milik korban Sofyan,” katanya saat ditemui di Mapolda Sumsel, Kamis (15/11).

Dengan kecocokan ini tentunya dapat diyakini jika tulang belulang tersebut jasad dari korban Sofyan tanpa harus menunggu hasil tes DNA. Rencananya, korban akan diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Tes kecocokan gigi saja sudah cukup tak perlu lagi menunggu tes DNA,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya terus mengejar tiga pelaku yang masih buron. Ia mengimbau agar ketiga pelaku ini untuk menyerahkan diri.
“Kalau tidak mau silahkan saja, akan kami cari hingga ke liang kubur,” singkatnya.

Seperti diketahui, Sofyan, 43, merupakan sopir taksi online yang hilang sejak Senin (29/10). Kepolisian berhasil menemukan korban setelah menangkap satu dari empat pelaku yakni Ridwan, 45.

Polisi pun sempat kesulitan untuk mencarinya. Lantaran, tersangka lupa membuang jasad korban. Hingga pada Senin (12/11) polisi berhasil menemukan jasad korban dalam kondisi tulang belulang.

Untuk memastikan tulang belulang ini merupakan korban Sofyan, polisi pun melakukan pemeriksaan mulai dari pencocokan gigi hingga tes DNA yang dilakukan di RS Bhayangkara Palembang.

(lim/JPC)