Tembus Semifinal Piala Dunia U-20, PSSI Dapat Kantor Mewah

JawaPos.com – Kehadiran Menpora Zainudin Amali di kongres tahunan PSSI dimanfaatkan betul oleh PSSI. Mereka meminta dibangunkan kantor PSSI. Ya, saat ini PSSI masih menyewa kantor di gedung fX Sudirman lantai 12 dan 14. Sebelumnya, PSSI berpindah-pindah kantor. Mulai kawasan Kuningan menuju Kemang hingga terakhir di gedung fX Sudirman.

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum PSSI Moch. Iriawan dalam pidato pembukaan kongres kemarin (25/1). ’’Saya sudah bersurat ke Kemensetneg dan Kemenpora untuk ditembuskan ke presiden agar kami PSSI dibangunkan satu saja kantor di kawasan GBK,’’ kata Iwan Bule –sapaan akrab Moch. Iriawan– sambil melirik Zainudin yang duduk di barisan depan.

Lewat sambutannya, Zainudin langsung merespons permintaan PSSI. Dia menjelaskan bahwa permintaan kantor untuk PSSI itu sempat disampaikan Iwan Bule dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo. Saat itu Jokowi balik bertanya tentang target di Piala Dunia U-20 pada 2021. ’’Saya belum bisa menjawab saat itu. Pak Ketum (PSSI) juga. Jadi, pertanyaan itu bisa jadi tantangan untuk Pak Iwan dan seluruh jajarannya,’’ ujar Zainudin.

Nah, kemarin dia memberikan target kepada PSSI. Jika PSSI ingin dibangunkan kantor yang mewah dan representatif, Zainudin memberikan target buat timnas. Tidak tanggung-tanggung, targetnya adalah masuk semifinal Piala Dunia U-20 pada 2021.
’’Kalau bisa masuk (semifinal, Red), saya bakal minta Bapak Presiden supaya PSSI dibangunkan kantor yang mewah sesuai dengan keinginan. Ya, Ketua Umum (Iwan Bule), saya janji,’’ ungkapnya sambil diiringi tepuk tangan 86 voter yang hadir di Hotel Discovery Kartika Plaza kemarin.

Iwan Bule yang mendapat tantangan itu hanya tertawa. ’’Jangan merasa langsung tidak bisa. Saya sudah sampaikan ya. Masuk semifinal, kantor semewah apa pun, pemerintah akan adakan itu,’’ tegas Zainudin.