Telur Dimasak, Dapur Warung yang Gosong

KOTA MALANG – Sebelum keluar rumah, pastikan kompor dalam kondisi mati. Jika lupa tidak mematikan kompor, akibatnya seperti yang dialami Srihartati, 60. Dapur warungnya di Jalan Danau Jonge Blok H4 Nomor E31 Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, ini gosong akibat jilatan api dari kompor yang lupa dia matikan. Kebakaran itu terjadi pada Selasa malam (26/3).

Dari keterangan yang dihimpun, kejadian itu bermula saat Srihartati memasak telur, lalu ditinggal keluar rumah. Barangkali dia ingin keluar rumah sebentar, tapi kelamaan. Dia baru sadar sedang menggoreng telur setelah bara api menguasai dapur seluas 4×6 meter itu.

Pemilik warung Bu Bas itu menceritakan, warungnya sudah tutup pada pukul 17.00. Kemudian, dia memasak telur untuk kebutuhan makan sekitar pukul 19.00. ”Habis tutup, saya langsung masak telur. Kemudian, saya tinggal sebentar,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Dalam senggang waktu tersebut, dia lupa jika dirinya memasak telur dan kompornya tidak dimatikan. Tak berselang lama, dari dalam warung itu mengeluarkan asap api. ”Kaget saya. Saya kemudian langsung menghubungi pemadam kebakaran,” jelasnya.

Kemudian, kurang lebih sekitar pukul 20.00, api berhasil dipadamkan. ”Tadi malam, ada 6 unit mobil pemadam kebakaran yang datang,” ujarnya. Akibat kebakaran itu, dia juga mengaku mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp 10 juta.



Pewarta               : M.Badar Risqullah
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Abdul Muntholib
Fotografer          : Laoh Mahfud