Telkom Indonesia Konsisten Berikan Layanan Terbaik

Telkom Indonesia Konsisten Berikan Layanan Terbaik - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sepanjang 2019 konsisten memberikan layanan terbaik bagi konsumennya dan terus menjadi pemimpin pasar. 

“Kemampuan Telkomsel dan IndiHome dalam memimpin pasar menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan dari TelkomGroup,” kata Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen.

Pada segmen seluler, pembangunan jaringan secara berkesinambungan hingga ke pelosok nusantara telah menghasilkan jumlah pelanggan 171 juta dengan 112 juta, di antaranya merupakan pengguna layanan mobile broadband. 

Adapun pendapatan dari mobile broadband pada sembilan bulan pertama 2019 tumbuh 28,4 persen dibandingkan September 2018 menjadi Rp9,1 triliun, pertumbuhan ini didorong lonjakan di trafik layanan sebesar 55,2 persen.

Layanan mobile broadband masih akan menjadi mesin pertumbuhan Telkomsel ke depannya mengingat konsumsi rata-rata pengguna data yang masih rendah dikisaran 5-6 GB per bulan dibandingkan dengan konsumsi di negara tetangga yang lebih dari 10 GB per bulan. 

Trafik data tumbuh seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang makin massif dalam menggunakan media sosial, layanan video, musik, game, serta pengguna 2G yang beralih ke layanan 3G maupun 4G. 
Seiring peralihan ini pula, porsi layanan legacy akan semakin berkurang dan digantikan oleh layanan data.

Selain itu, Telkomsel juga berupaya untuk memperkuat posisinya di segmen milenial, yang akan menjadi high value customers di masa mendatang. 

“Telkomsel menawarkan berbagai layanan dengan kualitas terbaik dan terluas dengan strategi pricing yang rasional melalui konsep more-for-more, sehingga profitabilitas tetap terjaga. Hal ini penting untuk memastikan kami bisa berinvestasi kembali untuk memastikan keberlanjutan bisnis di masa mendatang,” papar Harry.