Tekad Irfan Jaya, Juara Liga 1 2018 Bersama Persebaya

Tekad Irfan Jaya, Juara Liga 1 2018 Bersama Persebaya

Irfan Jaya mencatat dua prestasi yang membanggakan sepanjang 2017. Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu sukses mengantarkan Pesebaya menjadi juara Liga 2. Selain itu bapak satu ini juga menjadi pemain terbaik di kompetisi kasta kedua di Indonesia tersebut.

“Untuk tahun ini saya ingin Persebaya lebih berprestasi dari tahun lalu. Kalau tahun lalu bisa menjadi juara Liga 2, saya berharap tahun ini bisa membawa Persebaya menjadi juara Liga 1 2018,” kata Irfan Jaya kepada JawaPos.com seusai latihan.

Irfan Jaya sadar bahwa kompetisi Liga 1 jauh berbeda dengan Liga 2. Selain keberadaan pemain asing, kualitas pemain lokal di tim Liga 1 juga lebih baik. Irfan Jaya menambahkan, Persebaya harus meningkatkan performanya jika ingin bersaing dengan tim lain di Liga 1 2018.

“Pastinya pemain Liga 1 dengan Liga 2 itu berbeda. Kompetisi Liga 1 pasti lebih ketat. Kita tahu kalau pemain Liga 2 biasanya bermainnya lebih banyak fisik, kalau pemain Liga 1 lebih menggunakan kepintaran. Mereka bisa delay permainan,” jelas Irfan Jaya.

“Jadi kami juga harus mengubah permainan karena kompetisi Liga 1 dan Liga 2 itu berbeda. Saya harus berusaha lebih baik lagi, harus meningkatkan permainan agar lebih baik lagi dari tahun kemarin,” tutup mantan pemain PSM U-21 tersebut.


(saf/JPC)