Teco Usung Misi Khusus di AFC Cup Musim Depan

Teco Usung Misi Khusus di AFC Cup Musim Depan - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Stefano Cugurra Teco punya misi khusus pada AFC Cup musim depan. Pelatih Persija Jakarta itu ingin skuatnya dipandang sebagai tim menakutkan di Asia serta tak dipandang sebelah mata.

Sebab itu, pelatih berpaspor Brasil itu menyiapkan skuat Macan Kemayoran dengan matang, agar tak sekadar numpang lewat tampil di kancah Asia.

“Persija harus bagus di AFC Cup. Hal itu supaya bisa membuat kami diperhatikan negara-negara besar Asia,” ujar Teco. Dia menyadari sekarang banyak pelatih di Thailand, asing juga, tetapi sudah dilirik klub Jepang. “Mereka sekarang ke sana,” imbuh Teco.

Dia pun sudah memantau peta kekuatan lawan-lawannya. Modal itu penting untuk menyiapkan taktik dan strategi bagi Ismed Sofyan dkk saat menghadapi lawan-lawan mereka, khususnya di fase grup. Bahkan untuk membaca permainan lawan, Teco harus mempelajari rekaman video para calon lawan di fase grup.

“Saya banyak koneksi dengan pihak-pihak yang dapat membantu memberikan rekomendasi siapa pemain dari tiap lawan yang akan dihadapi Persija dalam AFC Cup 2018,” tuturnya.

Hasil minor saat menghadapi Kelantan FA di turnamen Boost Sportfix Super Cup 2018 menjadi pelajaran bagi Teco. Yaitu, bagaimana cara menghadapi tim yang bermain bertahan, seperti Kelantan FA.

Saat itu, Persija menguasai jalannya pertandingan, tapi akhirnya harus kalah. Mereka melancarkan empat tembakan ke gawang, tapi tak berbuah gol.

“Kelantan main bertahan dan dapat penalti melalui serangan balik. Mereka main lebih efektif,” ujar Teco. Fenomena Kelantan FA menjadi gambaran tipikal lawan Persija di AFC Cup 2018 nanti. (hfz)