Teco Soroti Hal Ini Soal Kedatangan Osas Saha ke Persija

JawaPos.com – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyambut baik kedatangan Osas Saha. Namun, dia menyoroti fisik sang pemain yang belum bugar.

Seperti diketahui, Persija baru saja resmi mendaratkan pemain naturalisasi itu. Dia secara resmi menandatangani kontrak selama satu setengah musim ke depan.

Pemain yang sudah menjadi warga negara Indonesia tersebut baru bermain pada setelah bursa transfer jilid kedua dibuka mulai 5 juli – 3 Agustus 2018. Menurut Teco kedatangan Osas sangat bagus buat tim.

“Perekrutan Saha pasti bagus. Dia juga bukan orang asing ya karena sudah jadi WNI. Apalagi sudah lama di Indonesia. Saya pikir positif bisa bantu tim,” ujar Teco.



Kedatangan Osas sendiri dinilai tepat. Sebab, dengan demikian eks pemain PSMS Medan itu bisa adaptasi dahulu dengan tim.

“Dia butuh waktu adaptasi dengan tim. Sekaligus langsung bisa cepat mengenal teknik dan taktik, serta kenal dengan rekan tim,” papar dia.

Terlebih, kata Teco, Osas butuh digenjot fisiknya. Hal itu mengingat si pemain sudah lama tak main di laga kompetitif.

“Apalagi kita juga lihat kondisinya harus dilihat dulu, kemudian evaluasi fisik. Karena terakhir kali dia main itu di Piala Presiden (bersama PSPS Riau), dia sudah terlalu lama tak bermain,” tandas dia.

(ies/JPC)