Tebar Virus Sholawat ke Generasi Milenial

MALANG KOTA – Beginilah cara mengajak anak-anak generasi muda milenial gemar membaca sholawat nabi. Yakni dengan menggelar pengajian dan dzikir dengan kemasan showbiz. Khusyuk, tapi menghibur.

Itulah yang tersaji pada pengajian umum sholawat dan dzikir milenial ”Arema Berdzikir & Bersholawat VII” yang digelar di halaman depan PD Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Malang, Minggu malam (21/7).

Pada acara tersebut, disuguhkan beragam permainan multimedia beserta sistem audio visual secara modern dan futuristik. Juga ada tarian sufi ala Jalaludin Arrumi yang menjadi perhatian ratusan jamaah. Termasuk Wali Kota Malang Sutiaji bersama istri Widayati.

Hadir sebagai penceramah, Gus Wahid Hasyim Ghozali dari Singosari. Tak kalah menarik, penampilan grup musik rebana Walisongo yang sangat kompak melantunkan sholawat serta melakukan gerakan rancak plus tarian dengan kibaran bendera Indonesia dan Arema. Show semakin menghangat dengan adanya pesta kembang api (flare smoke).

Sutiaji menyatakan, seluruh komponen masyarakat di Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu bersatu, berdoa, dan membangun Bumi Arema.



Untuk mewujudkan pembangunan dan perdamaian, perlu adanya kerja sama dari ketiga wilayah tersebut. ”Kita ini semua satu di Bumi Arema. Oleh karena itu, kita harus bersatu padu,” pintanya di hadapan ratusan jamaah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan bernuansa khas Timur Tengah, yaitu penampilan tari sufi dari komunitas d’Kross.

Ada tiga penari yang hadir dalam suguhan tersebut, yaitu seorang penari cilik yang menari di tengah panggung. Sedangkan dua di antaranya menari dengan khidmat berputar-putar ke tengah kerumunan jamaah.

Pewarta : nr4
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Abdul Muntholib