Taylor Swift Dapat Restu Nyanyikan Lagu Lama di AMA 2019

RADARMALANGID – Penyanyi Taylor Swift akhirnya mendapatkan lampu hijau kembali untuk membawakan lagu lama dalam acara penghargaan American Music Awards (AMA) 2019 oleh mantan labelnya, Big Machine Label Group.

Hal itu disampaikan langsung oleh Big Machine dalam sebuah pernyataan bersama dengan Dick Clark Productions yang menyelenggarakan American Music Awards 2019.

“Big Machine Label Group dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan perjanjian lisensi yang menyetujui penampilan artis mereka untuk disiarkan setelah acara dan untuk penyiaran kembali pada platform yang telah disepakati. Ini termasuk penampilan American Music Awards mendatang,” tulis pernyataan tersebut, seperti dikutip dari ET (19/11).

“Musisi tidak butuh persetujuan label untuk tampil secara langsung di televisi atau media langsung lain. Persetujuan label rekaman hanya dibutuhkan untuk rekaman audio dan visual musisi terkontrak dan dalam penentuan distribusi karya tersebut,” lanjut pernyataan itu.

Pernyataan ini datang setelah riuh dengan konflik lisensi penampilan antara Taylor Swift dan pendukungnya dengan pihak Big Machine Label yang dimotori oleh Scott Borchetta dan Scooter Braun. Pada akhir pekan lalu.

Hal itu bermula ketik Swift curhat kepada publik jika dirinya dicekal untuk menyanyikan lagu lamanya sewaktu masih di bawah naungan Big Machine yang dikomandoi Scott Borchetta dan Scooter Braun.

Aksi Swift yang buka suara soal pencekalan lagu lama di AMA 2019 tersebut membuahkan dukungan dan juga petisi bertandatangan lebih dari 100 ribu orang.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia