Targetkan Juara umum di PIONIR IX, UIN Malang Gembleng Atlet

KOTA MALANG – Universitas Negeri Malang menargetkan bisa menjadi juara umum di ajang PIONIR IX. Di ajang kontestasi antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tersebut diikuti 3405 peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

Untuk mencapai target juara umum, UIN Malang pun terus menggenjot keseiapan para gacoannya melalui pemusatan latihan atau training center TC).

“Ini PIONIR dengan peserta terbanyak loh dan tentu saja gengsinya semakin tinggi. Sesusai keinginan pak Rektor kami ingin juara. Jadi ini kami persiapakan benar-benar para atlit dengan TC,” ujar Mujtabah, Koordinator Kontingen UIN Malang PIONIR IX.

Kontingen UIN Malang yang berjumlah 149 atlet itu melakukan latihan intensif di kampus, dengan jadwal latihan mulai dari hari Senin sampai Sabtu.

“Senin sampai Sabtu atlet kita latih semua dan berbeda-beda waktunya ada yang pagi sore dan malam,” ujar Tabah, sapaan akrabnya.

Tabah juga menambahkan, dengan latihan yang cukup intense tersebut, pihaknya juga memperhatikan kesehatan para atletnya dengan memberikan menu makan yang sehat dan juga menerjunkan tim kesehatan dari poliklinik untuk menjaga stamina atlet.

“Menu makan sayur dan buah tentunya atau roti bagi para atlet dan kalau ada yang sakit kita juga mempersiapkan poliklinik untuk berobat,” tutur Tabah yang juga menjabat sebaga Kasubag Kemahasiswaan UIN Malang itu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia