Targetkan 400 Unit Terjual di Lima Hari Pameran//judul

MALANG KOTA – Target Wuling Perdana selama di Pameran Otomotif  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, penjualan unitnya bisa mencapai 300 hingga 400 unit selama lima hari pameran, 15–23 September 2018.

Direktur Wuling Perdana Yudi Irawan Wijaya ST menyatakan,  meski Wuling baru muncul di dunia otomotif Indonesia, pangsa pasarnya sangat kuat. ”Penjualannya sendiri selama per bulan rata-rata ada 300 hingga 400 unit dari dua tipe mobil Wuling,” tutur Yudi.

Bisa dibilang, rookie di dunia otomotif ini terbilang cepat perkembangannya. Diluncurkan 2017 lalu di Indonesia, Wuling Perdana sudah punya delapan dealer resmi   di Jawa Timur. Perkembangannya yang cepat ini, tak heran jika Wuling Perdana percaya diri bisa memenuhi target selama lima hari. ”Setelah event dibuka 15 September lalu, penjualan kami sudah mencapai 70 persen dari total target,” kata dia. Yudi memasang target penjualan selama event GIIAS bisa terjual 300 hingga 400 unit.

Tipe mobil yang disediakan Wuling selama pameran ada dua. Pertama, tipe Cortez  dengan 1.800 cc dan Confero yang hadir dengan 1.500 cc. Kedua mobil ini masuk ke dalam kelas MVP, sejajar dengan Toyota Avanza, Grand Livina, atau Suzuki APV.

Bedanya, mobil keluaran Wuling lebih terjangkau dari sisi harga, tanpa mengesampingkan kualitas mobil tipe MVP. ”Sejak diluncurkan akhir 2017 lalu, penjualan mobil terutama tipe Confero naik drastis,” ujar Yudi lagi. Per bulannya, dari delapan dealer, ada 400 unit yang terjual.  Kalau ditanya, mengapa tipe Confero lebih laris? Sebab, hanya dengan Rp 140 juta saja customer bisa mendapatkan mobil MVP bertenaga 1.500 cc.



Yudi memperkirakan, selama event berlangsung akan mengalami kelonjakan pembelian pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk menarik minat pengunjung, Wuling Perdana menghadirkan mobil listrik. Mobil listrik ini juga buatan Wuling di China. Tetapi, karena di Indonesia belum ada kebijakan penggunaan mobil listrik, maka mobil ini hanya dipamerkan saja selama acara berlangsung.

”Ternyata kehadiran mobil listrik jadi kesan sendiri untuk customer,” tambahnya lagi. Tidak cukup menghadirkan mobil listrik, Wuling juga hadirkan program Wuling Berhadiah Wuling. Customer yang membeli mobil di Wuling Perdana, berhak ikut undian untuk mendapatkan satu mobil Confero tipe standar. Bahkan, Yudi juga membocorkan dua tipe mobil Wuling terbaru yang siap menyasar kelas SUV. Launching-nya, diperkirakan enam bulan ke depan.

Pewarta: Sandra Desi
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Mardi Sampurno
Foto: Wuling Perdana