Target Menangi Pileg di Solo Raya, Ketum Golkar Optimis

JawaPos.com – Partai Golkar optimis bakal memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Alasannya, respon para kader sepanjang rangkaian kunjungan ke daerah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, semangat para kader untuk meraih kemenangan sangat besar. Hal itu disampaikan di hadapan pimpinan DPD Golkar se-Solo Raya.

“Awal Februari 2019, Bappilu Partai Golkar mulai melakukan survei internal secara nasional. Hal ini bertujuan mengukur kekuatan perolehan sementara (simulasi suara),” kata Airlangga, Kamis (31/1).

Menteri Perindustrian ini berharap, melalui hasil simulasi survei itu, Bappilu pusat bisa memberikan informasi data akurat kepada seluruh caleg daerah untuk mampu bekerja micro targeting guna memenangkan suara partai.



“Kita harapkan seluruh fungsionaris di daerah mulai memaksimalkan kerja, semangat saat ini momentum Golkar untuk merebut kembali kemenangan,” tegas Airlangga.

Airlangga juga menjelaskan bahwa Bappilu pusat Partai Golkar saat ini intensif meningkatkan elektabilitas calon legislatif DPR RI incumbent dan mempersiapkan caleg baru potensial sebagai upaya target perolehan 110 kursi tercapai.

Dia menyampaikan bahwa Bimtek pelatihan saksi yang saat ini masih berlangsung di Jakarta sedang melakukan pemetaan makro. Ia menyebut akan ada langkah Bappilu yaitu memperkuat titik suara masih lemah, dengan harapan agar target perolehan kursi terpenuhi.

Airlangga menegaskan sudah menginstruksikan struktur Partai Golkar disemua tingkatan untuk terus bekerja keras meningkatkan partisipasi pemilih Golkar untuk memilih Capres Jokowi.

Sebagai Dewan Penasihat (TKN-KIK) Dia optimistis pasangan calon petahana ini menang dalam Pemilihan Presiden pada 17 April.

“Kita optimis bulan depan partisipasi Golkar memilih Capres nomor urut satu mampu mencapai 90 persen, kita meyakini petahana menang,” ungkap Airlangga.

Diselenggarakan konsolidasi pemenangan se-Solo Raya kali ini bukan tidak beralasan, disebut karena ingin menunjukan Partai Golkar akan menambah kekuatan basis Capres Jokowi di Jawa tengah.

Editor           : Yusuf Asyari