Target 70 Persen Bukan Halusinasi, Ini Hitung-hitungannya

Target 70 Persen Bukan Halusinasi, Ini Hitung-hitungannya

Hal itu disampaikan Ketua DPD PDIP Bali yang juga calon gubernur, Wayan Koster atau yang serng disebut KBS (Koster Bali Satu) di Denpasar, Rabu (24/1). Menurut Koster, target kemenangan 70 persen lebih itu bukan mimpi atau mengigau. Bukan juga halusinasi dan mengada – ada. Namun berdasarkan fakta data dan survei yang dilakukan secara rinci.

“Ada surveinya, ada hitung – hitungannya ada data dan fakta. Saya tidak mengigau, mimpi apalagi halusinasi. Kami target menang 70 persen,” kata Koster didampingi calon wakilnya, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace dalam acara ramah tamah dengan partai pengusul dan pengusungnya di Sanur.

Dalam acara itu seluruh Bupati dari PDIP, termasuk Wakil Walikota Denpasar dari PDIP hadir. Jajaran fraksi dan pengurus partai ditingkat DPC Kabupaten/Kota dan DPD PDIP Bali.

Menurut koster, beberapa daerah sudah dipetakan dan dipatok target suara yang bisa diraih. Misanya Badung. Koster mentarget kemenangan sampai 75 persen. Baginya memiliki jajaran pemenangan di Badung yang begitu kuat, bahkan ada Bupati Nyoman Giri Prasta, Koster sangat yakin menang 75 persen di Badung. “Target 75 persen di Badung, menang,” jelasnya.

Tak hanya itu. Untuk Tabanan dengan ada Adi Wiryatama, Bupati Eka Wiryastuti, Ketua DPC PDIP Sanjaya, Ketua DPP PDIP Made Urip, Boping Suryadi dan lainnya dalam kondisi bersatu betul, Koster yakin “Kandang Banteng” Tabanan akan mampu memberikan kemenangan. Targetnya adalah 75 persen. Bahkan dengan situasi dan eforia semangat banteng di Tabanan, bisa mencapai 80 persen.

“Saat ini, Tabanan dalam kondisi sangat solid. Sangat – sangat solid,” sambung Koster.

Untuk di Jembrana, ditarget dengan kemenangan 70 persen. Apalagi jajaran NU dan Muhammadyah sudah bergabung dan komitmen dengan KBS – Ace. Sehingga Koster yakin kemenangan KBS –Ace di Jembrana akan bisa lebih dari 70 persen.

Untuk di Buleleng, Koster langsung dengan bahasa ala Buleleng. “Ana uli Buleleng ne. Yen ente sing milih Buleleng, berat urusane. (Saya dari Buleleng, kalau orang Buleleng tidak memilih orang Buleleng berat masalahnya, Red). Jadi Buleleng target saya menang 80 persen, bahkan Pak Agus (Bupati Buleleng) bilang malah bisa di angka 85 sampai 90 persen,” imbuh Koster disambut tepuk tangan.

Sedangkan di Gianyar, targetnya 80 persen dan Koster menyebut Gianyar itu binaan fanatiknya. Sehingga yakin menang 80 persen. Sedangkan Bangli, ditarget menang 75 persen. Bagi Koster ini juga tidak muluk – muluk. “Kalau tidak bisa 75 persen, Sang Nyoman Sedana Artha (Wakil Bupati dan Ketua DPC) jangan nanti maju sebagai Calon Bupati. Amen sing maan monto ngoyong sube (kalau tidak dapat segitu jangan maju Bupati),” celetuk Koster sambil tertawa.

Sementara untuk Bumi Serombotan Klungkung, anggota DPR RI tiga periode, ini juga punya keyakinan menang. Dengan tren perkembangan belakangan ini, KBS – Ace di Klungkung menurutnya sangat diterima. Bahkan bagi Koster angka kemenangan sudah terlihat. “Sepertinya di Klungkung kita bisa menang 60 persen,” ungkapnya. Hanya Denpasar dan Karangasem yang belum dipatok angka perolehan suaranya. Meski begitu, dia memiliki keyakinan mampu meraih suara maksimal di dua daerah yang disebut basis lawannya, Mantra-Kerta (IB Rai D Mantra – Ketut Sudikerta).

TARGET PASANGAN KBS-ACE DI PILGUB 2018

Klungkung           60 persen

Badung                 75 persen

Tabanan               75 persen

Jembrana              70 persen

Buleleng               80 persen

Gianyar                80 persen

Bangli                   75 persen

Denpasar              belum ditentukan

Karangasem                   belum ditentukan

 

Total (Bali)          70 persen

(bx/art/ima/yes/JPR)