Tanyakan ke Lionel Messi Kenapa Barcelona Sudah Lama Tak Juara Liga Champions

Tanyakan ke Lionel Messi Kenapa Barcelona Sudah Lama Tak Juara Liga Champions - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA – Mantan pelatih Barcelona (1997-2000, 2002-2003) Louis van Gaal melempar keras kritik buat Lionel Messi.

Menurut Van Gaal, Messi seharusnya memenangi lebih banyak gelar Liga Champions bersama Barcelona. Sejauh ini Si Kutu telah memenangi empat gelar yakni pada 2005-06, 2008-09, 2010-11 dan 2014-15.

“Saya pikir Messi harus bertanya-tanya bagaimana mungkin dia tidak memenangi Liga Champions begitu lama. Empat tahun itu lama,” kata Van Gaal dalam sebuah wawancara dengan El Pais.

BACA JUGA: Baru Menang Sekali, Lionel Messi Sebut Lapangan di Brasil Jelek

“Saya suka dia sebagai pemain individu. Dia mungkin pemain individu terbaik di dunia, saya menyukainya. Namun, mengapa dia lama tidak memenangi lagi Liga Champions,” imbuh Van Gaal.

Pria 67 tahun yang pernah melatih Manchester United (2014-16) itu mengatakan, sebagai pemimpin di tim Barcelona, Messi seharusnya lebih banyak bertanya atau introspeksi diri.

“Barcelona memiliki skuad yang hebat dan saya pikir Messi juga bertanggung jawab atas kegagalan di sana. Tim menyesuaikan diri dengan Messi, bukan sebaliknya,” kata Van Gaal.

“Lihat, salah satu pemain terbaik saat ini ialah James Milner. Dia bisa bermain sebagai bek dan gelandang di final Liga Champions. Usianya 33 tahun. Dia bisa menjadi contoh,” pungkas Van Gaal. (adk/jpnn)