Tantangan Airlangga Sasar Pemilih Muda untuk Menangkan Golkar

Tantangan Airlangga Sasar Pemilih Muda untuk Menangkan Golkar

RADAR MALANG ONLINE – Partai Golkar harus melewati berbagai tantangan menghadapi Pemilu 2019. Salah satunya, Golkar harus bisa menyasar pemilih milenial. Jadi, Golkar yang dianggap “tua” harus menjadi partainya anak “muda” untuk bisa mendapat suara, baik di pilkada maupun pemilu.

Dosen Universitas Muhammadiyah Nissa Rengganis mengatakan, faktanya 50 persen pemilih suara berumur 19-28 tahun atau bisa dibilang kaum milenial.

“Jadi tantangan Partai Golkar adalah bagaimana merangkul anak muda,” ujar dia dalam sebuah diskusi di Cirebon bertema Membaca Peluang Golkar di Pilkada Jawa Barat.

Di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, menurut Nissa, Partai Golkar saat ini mempunyai wajah dan warna baru. Bahkan Golkar sedang berlari untuk terus menggaet anak muda di seluruh penjuru Indonesia.



Hal tersebut, lanjut Nissa, terlihat dari munculnya komunitas-komunitas anak muda yang tertarik berbicara politik ataupun hal-hal yang sedang berkembang. Ini sebuah prestasi Airlangga Hartarto dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar yang perlu diketahui masyarakat.

“Partai Golkar sudah bergerak menggaet milenial. Seperti yang dilakukan teman-teman Komunitas Tentang Golkar yang mengadakan diskusi ini, artinya banyak anak muda yang tertarik dengan Partai Golkar” kata Nissa.

Nissa memaparkan selain menggaet anak muda, pekerjaan rumah Partai Golkar lainnya adalah menguatkan sosok Airlangga. Pasalnya, Airlangga dinilai cukup menarik dengan gaya kepemimpinannya.

“Partai Golkar sudah berani dan terbuka memberikan mandat kepada orang diluar arena Soeharto. Maka dari itu banyak prestasi Airlangga Hartarto yang harus di beritahukan,” tutup Nissa.

(yuz/jpg/JPC)