Tanpa Pelatih Kepala, Kuncoro Ungkap Taktik Untuk Bungkam Bali United

MALANG KOTA – Penggawa Arema FC harus menjalani latihan rutin tanpa didampingi pelatih kepala mereka, Milan Petrovic dalam beberapa hari ke depan. Pelatih tersebut pulang ke Slovenia untuk mendatangi persidangan yang harus ia hadiri.

Tidak adanya pelatih kepala tersebut menjadikan asisten pelatih Arema FC Kuncoro saat ini menjabat sebagai ‘pelatih kepala’. Hal itu sudah mulai terlihat pada saat latihan di lapangan futsal di daerah Puncak Tidar Selasa (16/10/2018) sore.

Menghadapi pertandingan terdekat, Kuncoro pun membocorkan taktik untuk membungkam Bali United di Stadion Kanjuruhan Sabtu (20/10/2018) nanti. “Lawan siapa saja, main kita harus pressing,” ujar pelatih yang akrab disapa Abah Kun tersebut.

Menurutnya, strategi ketika menghadapi PSM Makassar, maupun Persebaya Surabaya adalah sama, yakni dengan terus menekan pergerakan pemain lawan. “Sebab saya yakin, pemain manapun kalau dipressing pasti akan bingung,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut akan coba dilatih pada latihan-latihan hingga jelang hari pertandingan. “Akan kita lihat terus, tujuannya latihan kita kan hal itu,” sambungnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai absennya Milan Petrovic, dirinya mengungkapkan bahwa menu latihan yang ia jalankan adalah program dari pelatih kepala. “Kalau kami tetap akan menjalankan instruksi pelatih. Latihan tetap sama dan rutin dilakukan,” terangnya.

Pewarta: Gigih Mazda
Foto: Gigih Mazda
Penyunting : Shuvia Rahma