Tanpa El Loco, Pelatih PSS Akan Ubah Strategi Bermain

PSS Sleman, Liga 2 2018, Seto Nurdiyantara

JawaPos.com – Dihadapkan pada jadwal yang padat pada Juli nanti, skuad PSS Sleman akan mengubah cara bermain. Itu dimaksudkan agar dalam menghadapi kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia bisa lebih efektif dengan amunisi yang terbatas. Maklum saja, PSS dipastikan tanpa Cristian ‘El Loco’ Gonzales.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantara mengatakan, jadwal pada Juli memang cukup melelahkan karena adanya turnamen Piala Indonesia. “Kalau dari jadwal banyak yang mengeluh, kecuali banyak pemain. Ya mungkin nanti antisipasinya cara bermainnya saja,” beber Seto ditemui JawaPos.com di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dia akan memaksimalkan seluruh pemainnya sebanyak 20 orang yang sedang dalam kondisi fit. Seto juga menekankan, semua kekuatannya dianggap sama. “Tidak ada pemain cadangan, maupun inti. Nanti berimbang, baik dengan pemain yang jarang bermain,” katanya.

Pola bermain ini diubahnya karena banyak pemain yang cedera dan tak bisa diturunkan. Seperti Syamsul Chaeruddin, I Made Wirahadi, dan Sahrul Kurniawan yang masih dibekap cedera. Serta gelandang Irhas yang mengalami kecelakaan belum lama ini.



Kemudian, El Loco Gonzales yang sudah sulit untuk diharapkan. Karena dia tersandung kasus statusnya di tim, yang berkaitan dengan klub lamanya, Madura United.

Pada minggu-minggu awal usai libur Lebaran ini, tim pelatih juga lebih menekankan pada porsi latihan fisik. Terutama untuk mengembalikan performa pemain dan berat badan ideal.

Jadwal PSS pada Juli nanti akan diawali dengan tandang ke Persiba Balikpapan pada 5 Juli. Skuad berjuluk Elang Jawa juga mulai melakoni Piala Indonesia dengan melawan PSD Demak pada pertengahan Juli.

(dho/JPC)