Tanpa Dua Penggawa di Dua Laga

MALANG KOTA – Arema FC tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya saat melawan PSM Makassar besok (16/10). Sebab, pada laga pekan 21 Liga 1 2019 ini, Singo Edan tidak diperkuat Hamka Hamzah.

Kondisi stoper Arema itu kini masih 70 persen karena masih dibekap cedera dan tifus. ”Hamka Hamzah cedera hamstring dan terkena tifus,” ungkap dokter Arema FC Nanang Tri Wahyudi.

Lebih lanjut dia mengaku saat ini kondisi mantan pemain Persija Jakarta tersebut dipantau. Prediksinya, kapten Arema FC bisa kembali saat menjamu PS TIRA-Persikabo. Artinya, selain absen lawan PSM, Hamka kemungkinan juga absen melawan Persipura Jayapura Minggu (20/10).

Jadi, dia (Hamka) hanya perlu terus beristirahat dan menjaga kondisinya. Menurut Nanang, drop-nya kapten Arema FC itu karena faktor kelelahan. ”Frekuensi pertandingan membuatnya kelelahan,” terang dia.

Akibatnya, pemain bermasalah terhadap otot hamstringnya. Tidak itu saja, away dengan intensitas tinggi juga bisa membuat seorang pemain mengalami hal itu. Karena itu, pemain harus diatur dengan baik kondisinya supaya terus bugar.

Selain Hamka, Arema juga tidak akan diperkuat Agil Munawar. Pemain berposisi sebagai wing back itu harus menepi dengan waktu yang lumayan lama. ”Maksimal butuh tiga pekan pemulihan,” tandas Nanang.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro