Tanpa Diperkuat 5 Andalan, PSM Tetap Yakin Raih Poin di Arema

psm makassar

“Kita sudah main dalam tujuh pekan (pertandingan) dan sekarang mereka harus istirahat, beberapa di antaranya masih cedera,” kata Robert usai memimpin jalannya latihan tim di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (9/5).

Robert pun merinci satu persatu masalah yang dialami anak asuhnya. Hasyim Kipuw, dalam pertandingan menghadapi Mitra Kukar, mengalami sedikit gangguan pada pergelangan kaki kanannya. Hal itu juga terjadi pada pemain bertahan lainnya, seperti Paulle, Fauzan, dan Wasyiat. Sementara untuk Bruce Djite kembali didekap cedera lamanya, pada bagian betis.

Nama gelandang pengangkut air Marc Anthony Klok sebelumnya juga masuk dalam daftar pemain yang terancam absen. Hanya saja, setelah melakukan perawatan intensif, sang Gladiator masih punya kesempatan untuk merumput di Malang pada Minggu (13/5).

Robert mengaku ini merupakan sebuah tantangan yang berat lagi menghadapi tim tuan rumah di kandangnya. “Pada prinsipnya ini (cedera) bukanlah sebuah kabar yang bagus,” ucap Robert.

Kendati begitu, ditegaskan Robert, target untuk merebut poin penuh dalam laga nanti wajib terpenuhi. Kedua tim ini dijadwalkan sebelumnya bakal bertemu dalam laga Liga 1 pekan kedelapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5) ini.


(rul/JPC)