Tampil di Musicversary Folk Fest Radar Malang, Rubah di Selatan Siapkan Penampilan Berbeda

MALANG – Rubah di Selatan akan berkunjung ke Malang. Band folk asal Yogyakarta tersebut nantinya memeriahkan panggung Musicversary Folk Fest, salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Jawa Pos Radar Malang pada 28 Agustus mendatang, berdampingan dengan band Fourtwnty.

“Kami belum pernah ke Malang untuk mengisi event-event konser. Sangat senang akhirnya kami akan segera ke sana,” ungkap Ronie Udara, perwakilan Rubah di Selatan saat diwawancarai radarmalang.id hari ini (25/6).

Ditanyai mengenai persiapan untuk penampilan di Musicversary Folk Fest, Ronie tak banyak membeberkan lebih detail lagi. Namun dia sedikit membocorkan konsep penampilan mereka, salah satunya akan menggunakan visual artwork yang menggambarkan cerita lagu di album mereka, Anthera.

“Kami mempersiapkan sesuatu yang berbeda dari segi musikal,” tambahnya.

Rubah di Selatan memiliki karakter unik dalam karya musiknya. Mereka menyatukan kultur Indonesia ke dalam lagu-lagunya. Bahkan grup yang digawangi oleh Melinda dkk tersebut menyisipkan lirik bahasa Jawa, Macapat di lagu “Merapi Tak Pernah Ingkar Janji”.



Baru-baru ini, Rubah di Selatan memiliki album perdananya, Anthera yang dirilis April lalu. Mereka turut meramaikan musik bergenre folk di Indonesia sejak 2015.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia