Tampil Cetar di Malang Flower Carnival 2019, Bintang Tamu dari Kecamatan Gondanglegi Sihir Penonton

KOTA MALANG – Hari ini (15/9) Malang Flower Carnival (MFC) 2019 sukses digelar. Berlokasi di Simpang Balap Jalan Besar Ijen, Kota Malang, MFC mengusung tema ‘Padma Nusa’, yakni tema yang menonjolkan keindahan bunga teratai serta bunga-bunga di Malang.

Diikuti ratusan peserta, MFC 2019 menyisakan momen-momen penampilan yang menakjubkan, salah satunya penampilan bintang tamu yang berasal dari Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Secara mengejutkan, bintang tamu ini tampil dengan kostum yang sedikit berbeda dari para peserta lain. Dipimpin oleh kontestan Joko dan Roro Kabupaten Malang, mereka mengenakan kostum-kostum menyerupai robot, dengan memodifikasi beberapa bagian sehingga terlihat lebih ‘nyeni’ dan menonjolkan kebudayaan khas Indonesia.

Selain itu ada juga kostum singa putih dengan mata menyala-nyala. Bintang tamu dari Kabupaten Malang ini mampu menyihir penonton dengan suguhan tidak biasa meski mengenakan kostum-kostum berbeda dari peserta lainnya, tak lupa juga dengan iringan musik beserta koreografi yang ciamik. Penonton sontak riuh dibarengi dengan tepuk tangan karena penampilan magis mereka pada sore hari tadi.

Malang Flower Carnival 2019 termasuk dalam 100 Calender of Event Indonesia, yang merupakan salah satu agenda dari Wonderful Indonesia. Wali Kota Malang, Sutiaji, pun mengatakan dalam sambutannya bahwa dengan diadakannya acara ini mampu mengangkat kreativitas arek-arek Malang lebih baik lagi.

“Kota Malang ini ditasbihkan jadi kota paling kreatif se-Indonesia, lho. Ayo arek-arek Malang kita harus jadi lebih baik lagi di masa mendatang,” ujar Sutiaji.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Elsa Yuni Kartika
Penyunting: Fia