Tampil Beda, Hotel Onsen Rutin Gelar Donor Darah

KOTA BATU – Hotel The Onsen Hot Spring Resort punya cara tersendiri untuk memberikan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Jika pada umumnya CSR berupa bantuan dana, Hotel The Onsen memberikan CSR dengan cara mengadakan donor darah, seperti yang dilakukan  Selasa (10/9). Para karyawan dan undangan dengan bersemangat mendonorkan darahnya.

Menurut Adista Anggraini, Public Relations Manager The Onsen Hot Spring Resort Batu, donor darah di The Onsen rutin dilakukan 6 bulan sekali. Sengaja dipilih donor darah  karena hotel bernuansa Jepang ini ingin lebih dekat dengan orang luar, terutama yang butuh darah. ”Kan banyak sekali yang butuh darah, siapa tahu donor dari kami bisa membantu saudara yang membutuhkan di luar sana,” terang Adista.

Selain donor darah, nantinya The Onsen juga merencanakan untuk memberikan CSR dengan cara bersih lingkungan. Dimulai dari lingkungan sekitar hotel, lalu kepada lingkungan masyarakat.

Untuk program ini rencananya akan dilakukan sebulan sekali. Adista menyatakan, dengan berbagai kegiatan CSR tersebut, Onsen ingin kehadirannya di Kota Batu juga bermanfaat bagi masyarakat.



Sementara itu, ditanya soal okupansi, Adista menyatakan selama ini cukup baik. Bahkan para tamu banyak yang dari luar Malang. ”Tamu kami itu banyak, malah banyak yang dari Jakarta, Bandung, mereka sangat tertarik dengan konsep Hotel Onsen,” ujar dia.

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Lid