Tambah Kapasitas GOR Indoor, Plot Rp 24 M

KEPANJEN – Bakal ada yang baru di kompleks Stadion Kanjuruhan pada akhir 2020. Gedung Olahraga (GOR) indoor di sebelah barat stadion kini sudah berdiri. Pembangunannya terus dilangsungkan. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang menarget pembangunan tiga tahap bangunan itu bisa tuntas pada akhir tahun depan.

Untuk diketahui, pembangunan GOR tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK) yang disuplai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada tahun ini. Nilai pembangunannya mencapai Rp 14,7 miliar.

”Desember ini insya Allah selesai yang tahap 1,” Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang Abdul Haris.

Pembangunan tahap kedua rencananya bakal berlangsung tahun depan. ”Lelang kami buka Mei, ini juga memberi waktu apabila GOR tersebut belum selesai pembangunan fisik awalnya,” sambung Haris.

Dia menambahkan bila bangunan tersebut juga mendapat suntikan dana tambahan dari Pemkab Malang senilai Rp 24 miliar. Tambahan dana itu dilakukan untuk memperbesar kapasitas GOR.

”Kalau menurut DAK Kemenpora, kami hanya diberi anggaran untuk bangun GOR tipe B yang bisa menampung 500 penonton. Maka dari itu, kami mendapat suntikan dana untuk memperbesar kapasitas,” jelasnya.

Dana tersebut akan dikucurkan pada lelang tahap kedua yang akan digelar pada Mei tahun depan. ”Kami tingkatkan (kapasitasnya) menjadi 3.500 penonton.” sambung ketua panpel tim Arema FC tersebut.

Peresmian GOR tersebut rencananya bakal dibarengkan dengan gelaran turnamen. ”Rencana (ada turnamen) tingkat nasional untuk pembukaannya,” tambahnya. Sayangnya, detail turnamen tersebut masih belum dijelaskannya.

Pewarta : Biyan Mudzaky
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya