Taman Posyandu Bakalan Krajan Terbaik se-Kecamatan Sukun

 

KOTA MALANG – Taman Posyandu (Tapos) Kelurahan Bakalan Krajan terpilih menjadi wakil Kecamatan Sukun. Ini setelah Taman Posyandu menjalani tahap penilaian yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, pagi tadi (10/10).

Ketua Tim Juri Tapos, drg Indijah Subagyo mengatakan, Tapos Bakalan Krajan memang unggul dari segi fasilitas. Tapos ini dilengkapi ruang menyusui, kelas ibu hamil, dan ruang lansia. Serta pelayanan yang cepat dan rapi.

“Hanya menurut saya di sini masih kurang dari sisi inovasinya saja. Belum ada inovasi yang unik, tapi secara keseluruhan ini pelayanannya sangat baik,” bebernya.

Perlu diketahui, Dinkes Kota Malang bulan ini akan menilai 5 Tapos di 5 kecamatan. Ada 9 aspek penilaian yang menjadi tolok ukur. Diantaranya meliputi kesehatan lingkungan hingga inovasi.

Sementara itu, Camat Sukun, Widi mengapresiasi Tapos Bakalan Krajan. “Semua antusias di sini. Tidak hanya memperbaiki aspek kesehatan saja, tapi juga segi pendidikan balita dan anak. Administrasinya bagus dan penataan pelayananya rapi,” katanya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu

Editor: Indra M